Jumat, 05 Juli 2013

simply joy of life

Anda tentu berfikir, kenapa sih saya senang sekali membahas mengenai hal-hal kecil namun mampu menjadi "power booster" untuk saya?

Jawabannya simple, se simple hidup saya yang memang sederhana ini, karena semakin banyak anda bersyukur terhadap hal kecil yang anda punya, semakin anda akan banyak tersenyum dan menghargai setiap inchi bagian hidup anda . .

Pasti anda pernah mempunyai teman, saudara, keluarga, ATAU BAHKAN ANDA sendiri yang selalu mengeluh dengan apa yang dimilki ? atau selalu merasa tidak puas mengenai hal-hal yang telah ia capai? atau yang telah ia miliki ?

Saya belum siap mengatakan diri saya menghargai setiap jengkal hidup saya, namun saya bersyukur (lagi-lagi karena hal kecil), saya bersyukur saya memiliki tingkat kesenangan yang amat sederhana . . dan saya menyebutnya simply joy of life . .

Apa sih simply joy of life menurut saya ?
gak banyak kok, simply joy of life ini adalah menikmati setiap kesenangan di dunia ini walau itu sekecil apapun , sesederhana apapun . .

Terkadang kita sering lupa nikmatnya bernafas, nikmatnya mandi, nikmatnya tidur, atau hanya sekedar nikmatnya tersenyum . . Saya memiliki teman yang sepanjang hidupnya penuh dengan keluhan, saya yakin kok ia mensyukuri apa yang ia miliki, namun hasratnya untuk "terlihat" lebih besar dari rasa bersyukur yang telah ia miliki . .

Dalam kata lain, ia tidak benar-benar mampu untuk mensyukuri semua yang telah ia miliki dan dapatkan . . Kurang muluslah, kurang putihlah, kurang inilah . . itulah . . menyedihkan gak sih hidup selalu dalam bayangan seperti itu ? atau spent to much money demi menjadi cantik dan itu cuma akan membuat kamu semakin tidak cantik..

Bersyukur itu adalah sebuah nikmat yang Allah berikan FREE kepada setiap hambanya , namun terkadang hamba Allah yang terlalu sombong menyia-nyiakan kemampuan super dahsyat ini . . Allah memberikan rasa syukur kepada manusia, selain untuk selalu mengingatNya , juga untuk membuta hidup manusia lebih tenag dan damai . . selalu tersenyum untuk kebahagiaan sekecil apapun . . Kebahagiaan yang piciknya, orang sering sekali melupakan , atau sedihnya , ia tidak menyadari bahwa ia memiliki jutaan kebahagiaan kecil yang bisa ia nikmati sendiri .

Iya, menikmati sendiri . .
rasa syukur itu tidak perlu disebar luaskan ke orang kok, orang akan sadar sendiri mana manusi yang memiliki rasa syukur, atau hanya sekedar pura-pura bersyukur . . Rasa syukur jauh lebih bermakna saat anda menikmati rasa penuh keindahan itu sendiri, dalam alam bawah sadar anda sendiri . . dan tersenyum sendiri . . atau tertawa penuh pengharapan sendiri . . .

Kebahagiaan itu bukan datang dari material dan uang atau fisik semata kok, kebahagiaan mempunyai arti diatas segalanya . . diatas semua pencapaian luar biasa Anda ! diatas semua wajah cantik Anda ! diatas semua jabatan Anda ! dan diatas semua omong kosong anda tentang bersyukur . .

Kapan terakhir anda benar-benar bersyukur terhadap hal kecil yang anda miliki ? kapan anda tersenyum untuk diri anda sendiri ?

atau . . . . .
kapan anda terakhir jatuh cinta terhadap diri anda sendiri ?

bersyukurlah anda dengan semua hal kecil yang mengelilingi anda, tersenyumlah akan semua hal yang membahagiakan anda, tertawalah untuk semua pencapaian menarik yang telah anda gapai . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar