Kamis, 05 September 2013

" Proses Tuhan Yang Memang Sudah Selayaknya Saya Nikmati "


Kita tak pernah tau kemana hidup akan menuju. Tapi yang jelas, mereka tak akan pernah berhenti memproduksi persoalan. Kita bisa memilih untuk mengeluh, lalu membuat yang buruk jadi semakin buruk. Atau kita bisa memilih untuk memikirkan jalan keluar, lalu menatapnya sebagai ke baik baik saja an. Sebagai proses yang memang sudah selayaknya kita nikmati, karena waktu adalah hal yang tidak akan pernah dapat terulang lagi. Memang siapa yang mampu mengulang hidupmu? Siapa yang juga mampu melawan kehendakNya?
                Belakangan, banyak hal yang tidak saya bayangkan datang silih berganti ke dalam hidup saya. Tidak semuanya baik, beberapa bahkan terlalu buruk hingga memaksa saya untuk menangis lebih lama dari biasanya. Tapi saya tetap bersyukur pada yang Kuasa, sampai sekarang saya belum juga bosan jadi manusia yang tidak betah dalam kesedihan. Saya cengeng, tapi saya masih memilih untuk menangisi suatu masalah sekali saja lalu mengucapkan selamat tinggal padanya. Saya hanya tau, Tuhan tidak akan pernah salah memberi keputusan. Karena Dia yang selalu akan jadi yang pertama berpijak dalam masa depan dan hari esok hidup saya
                Tapi bukan Tuhan namanya, kalau hanya memberi yang membuat kita belajar tapi tidak memberi apa yang mampu membuat kita bahagia.. Belakangan, saya pun banyak dibahagiakan, bahkan oleh hal hal yang di luar pikiran saya. Itu kenapa, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur dalam hidup ini. Selalu melihat ke atas tentu akan membuatmu lelah, terus memlihat ke bawah pun akan membuatmu sulit ke mana mana. Melihat lah ke depan, dan pastikan langkahmu selalu menuju apa apa yang Tuhan setujui, Maka kelak, tidak akan ada penyesalan ketika kamu kembali melihat ke belakang.
                Bahagia itu sesederhana menerima dengan senang hati seberapa pun sulit hal yang tengah harus di hadapi. Lalu lupa bagaimana caranya protes pada Tuhan... bukan begitu? Dan masalah pun perlu untuk kita peluk. Agar mereka mau menceritakan hikmah di balik kedatangan mereka... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar