Jumat, 14 Februari 2014

Lamaran

Jadi, tepat tanggal 10 Januari 2013 kemarin akhirnya aku sama sipatjar resmi tunangan. Setelah rebek milih cincin untuk dipakai di jari manis tangan kiri, sampailah kita ke hari tersebut.

Ya sebenernya sih acaranya bersifat kekeluargaan, yang dateng juga cuma keluarga besar dan sahabat-sahabat terdekat aku, mami dan papap aja. Berjalan dengan hikmat tanpa cengegesan. :)) Selebihnya sih berjalan wajar dan seru.

Ini deh sedikit fotonya,
                              Eng Ing Eng.... Keluarga Patjar datang... Dag Dig Dug aku di dalam....
          Nih, Papap Mama patjar dan keluarga saat baru datang.. Aku nunggu di dalam :D 
                       
   Sesepuh Bp.Mufti... Hormat saya, Sebelah Ayah saya,belakang Om patjar, lanjut adiknya...
                                        Budhe dan Pakdhe Patjar... Salam hormat...
                                    Sepupu-sepupu aku..., bantuin bawa hantarannya...
Prosesi pasang cincin,, adat kami yang memasangkan adalah ibu kami. Akkkhh.... terharuuu... *mringas mringis*
 
                                               Jantungnya udah Dedg Deg Seeerrr..... 
                       Gantian pasang cincin ke Patjar oleh Ibuku.... Sungguh terharu bahagiaaa..
                                         Setelah pemasangan, kami foto ber-empat.... Duuuhhh
                                                  Suasana Hikmat keluarga besar kami,,
                                    Nih Adik adik Patjar...,, ganteng kan *Semua kesayangan..*                                                                              eh yang kecil itu sepupu (anak dari om nya patjar)
                              Sahabat sahabat terbaik saya.... kalian semua hebattt,, *Big Hugs*
                         Keluarga aku,, Papap, Mama. dan kakak kesayangan akuu satu-satunya                                                     (yaaa walaupun dese kadang nyebelin,kayak sekarang ini,tp tetep sayang kok )
                      Keluarga Patjar,, Papaph, Adik kedua  Yudha (sebelah Papaph),,Aku, Patjar,                                                             Adik terakhir Hari dan Mama Patjar *Semua kesayangan*
          Ini dia calon keponakan kamii.... Haii dedekk.... Kami semua menunggumuu hadir Nak... :*

Nah, setelah prosesi tersebut, masuklah kami dalam fase.. ENG ING ENG "Menyiapkan Hari H" dari mulai booking segala macem, pilah pilih dekorasi pelaminan nti, Pilih catering, ribet penentuan adat siraman, pembelian bahan, atur jadwal prawedding,bikin undangan, bikin souvenir, beli seserahan semua kami sekelurga urus sendiri. Keluarga kami sepakat untuk tidak menggunakan jasa Wedding Planner karena aku adalah anak terakhir, makanya kayaknya keluarga aku pengen pol-polan aja gitu ngurus semuanya. Dari pihak keluarga calon, doi anak pertama yang nikah. Yaudah nemu. Akhirnya semua repotnya kita kerjain sendiri.

Ribut? Oh jelas...,hampirr sering malahan. Dari mulai masalah sepele sampe yang lumayan gede seperti menentukan adat siraman,dan waktu segala waktu untuk mengurusnya,karena aku dan patjar mengurusnya di dua tempat yang berbeda,agak susah nentuin waktu cuti untuk ngurus persiapannya.. Tapi ya dinikmatin aja ribetnya, migrennya, capenya,keselnya. Ngurus ini ngurus itu, semuanya cape banget, makanya orang dibikin taubat deh supaya kedepannya ga kawin lagi. :p

ampe post ini turun, urusan baru kelar sekitar 70% deh, tinggal finishing touch sama benah-benahin diri. Ribet ya ternyata cukup membakar kalori karena emosi dan cape. :))

Cuma Inshaa Allah semua kebayar kok, tapi ya kalau ada yang bilang "Kalau cinta pasti ikhlas dan ga cape..." mending suruh ketemu aku gih orang yg ngomong gitu, kita jajan sambil ngeteh botol bareng supaya botolnya bisa aku pake buat sambit pantatnya dia. Cape tetep aja cape, tapi yang jelas, semua lelahnya itu bermakna dan beralasan. Karena bagaimanapun saya dan Irfan sedang menyiapkan hari besar kami.

Doain aja semoga lancar.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar