Jumat, 14 Februari 2014

Take and Give

Manusia memang gak bisa lepas dari yang namanya sebutan makhluk sosial, makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain. manusia memang makhluk yang paling sempurna diantara makhluk makhluk lain, karena Allah telah memberikan akal, pikiran dan perasaan. syukurilaaah itu temaan :) kadang kadang dalam sosialisasinya manusia mengharapkan lebih dari apa yang mereka telah beri. yeeah every people in this world must take and give. tapi gimana rasanya kalo yang mereka terima ga sebanding dengan yang mereka beri? dan perasaan mengikuti setiap perjalanan sosialisasi mereka. mungkin perasaan adalah representasi dari proses dan hasil sosialisasi mereka. bagaimana mereka menanggapi dan melihat dunia dari sudut pandang mereka sendiri.

finally, saya mengerti bagaimana saya harus bersikap terhadap makhluk makhluk sosial itu dan mengerti juga arti dari saling menyayangi.

"Saya tidak berharap lebih dari kasih sayang yang saya kasih. saya hanya memberi yang terbaik buat orang orang di sekitar saya dan orang orang yang saya sayang. sungguh saya tidak mau kehilangan mereka. tapi kalau mereka ngasih kasih sayang yang luar biasa ke saya itu sudah merupakan bonus++ Tuhan dari apa yang sudah saya lakukan.. dan perpisahan dari mereka adalah kerugian yang terindah dari rasanya saling menyayangi. karena seberapa jauh mereka dari saya, tapi masing masing mereka berarti dan mengajarkan saya banyak hal. yang tidak mudah untuk  saya lupakan. sedih, senang, dan kecewa hanya bumbu dalam rasanya saling menyayangi. dengan itu kita bisa lebih memahami satu sama lain dan terus belajar mengerti indahnya kebersamaan."

dan sampai sekarang saya sadar, kalo makhluk makhluk itu ga selamanya berada di samping saya terus. orang yang kita sayang bakalan bisa pergi. Dan selalu ingeet, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. dan, saya belajar untuk tidak selalu bergantung pada siapapun. karena kalo nanti digantungin, waktu mereka lepas dari saya tiba -tiba, pasti saya akan merasakan sakit yang luar biasa. kepada Allah tempat saya bergantung, yang kekal dan abadi. saya juga tidak pernah berharap kepada semua orang untuk memuji saya. yang penting bagi saya sekarang adalah mensyukuri orang orang yang sudah sayang sama saya, dan selalu beri mereka yang terbaik. semua rasa senang dan bahagia juga secara tidak langsung akan menghampiri saya. Selalu tanamkan rasa yakin dalam hati bahwa, “apa yang sudah kita lakukan, akan dapet balasan yang setimpal”. kalo kita ngasih kebaikan sama orang orang dengan ikhlas, maka kita juga sudah pasti akan dapat rasa senang dan bahagia yang mungkin tidak pernah terduga.

once again :
daripada mengharap harap yang gak jelas. mendingan dipake untuk melakukan yang terbaik, nanti juga bakalan jelas dapet yang terbaik ko :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar