Sabtu, 01 Juni 2013

KEAJAIBAN



Sempat terpikir oleh naluri manusia biasa saya . .
"MENGAPA TUHAN TIDAK MENGABULKAN DOA SAYA?"

Pertengahan tahun 2012 hngga akhir tahun merupakan cobaan terberat hidup saya, berpisah dengan teman, penuh pengkhianatan dari mantan pacar. mungkin hidup saya saat itu hanyalah berkeluh dan berkesah, marah kepada keadaan dan memandang semua dengan cara yang picik . .

Dan kembalilah saya kepada Tuhan saya . .
kembalilah saya untuk meminta . .
dan bertanya apa yang salah dengan saya . .
dan merenungi apa dosa saya . .

dan hasilnya nihil . .
Tuhan tidak memberikan apa-apa,
Tuhan juga tidak menjawab apa-apa ,
Tuhan tidak menyelesaikan apa-apa . .

tetapi Tuhan memberikan anugerahnya, Tuhan saat itu memberikan kemampuan terbesar dan kesempurnaan manusia . . Tuhan memberikan saya akal sehat . .


Tuhan memang tidak memberikan apapun saat itu,
Tuhan hanya memberikan saya "clue2",seperti potongan puzzle yang saling menyambung dan membentuk mozaik-mozaik indah berlabelkan RASA PENUH PENGERTIAN .

Pengertian apa ? pengertian bahwa hidup memang tidak mudah, bahwa kita memang ditujukan untuk membuat suatu frame kehidupan dimana apa yang kita kejar dinamakan "happy ending" , tapi apa yang saya lakukan untuk mengejar mimpi 1000000% salah . Kadang saya beranggapan kok hidup saya seperti lagi balap karung ya ? semua ingin saya kejar , semua ingin saya dapatkan . .

dan sumber dari semua rasa sesal dan masalah pada awal hingga pertengahan menuju akhir  tahun adalah . . Kurangnya rasa menerima . .

Sebenarnya untuk meraih apa yang dinamakan happy ending itu bukanlah untuk memiliki segalanya, namun keseimbangan dari yang dimilikinya . .
Seimbangkan segalanya dan lihat hasilnya . .

NOW ? my life is sooo much better . .
hubungan dengan teman menjadi sangat sangat membahagiakan (walau harus berhadapan dengan manusia berotak baja berbadan marshmallow), dengan pacar juga membaik, kerjaan juga  saya begitu bermakna and so on and so on . .

Tuhan memang tidak langsung menjawab doa kita,
Beliau memberikan kita sedikit potongan, kemudian potongan kembali . .

dan saat kita bisa menyatukan potongan tadi,
jadilah sebuah gambar luar biasa indah bernama . .
KEAJAIBAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar