Jumat, 19 April 2013

Mau sebesar apapun anak gadisnya,seorang ayah akan tetap memperlakukannya sebagai putri kecilnya:')

Untuk  papa  sayang . .
Maaf kalau ketty  selalu kelu untuk bilang sayang secara langsung, maaf kalau ketty selalu susah untuk berkomunikasi dengan papa, maaf juga kalau ketty jarang punya waktu untuk ngobrol dengan papa . . Maaf kalau ketty terkesan datang ke papa saat ketty  kehabisan uang jajan saja . .
Dear papa, betapa ketty bangga banget punya bapak seperti  papa. . diumur papa yang sudah tidak muda lagi, papa masih bekerja . . Sedih rasanya kalau ingat bulan desember 2015 nti ,yang dimana papa sudah harus pensiun, barang-barang sudah harus dibawa pulang dari kantor ke rumah lagi L. . tapi mendadak dengar papa berkata kepada mama “ketty masih butuh banyak pengeluaran . .”
Pah…, betapa ketty merasa bahwa papahlah manusia terhebat di dunia ini . . Papa yang begitu humble dan selalu saja aku tau prestasi papa dari orang lain . .  dari papa bekerja di salah satu kantor KUD dengan gaji yang minim waktu itu; tapi pemikiran papa tidak berenti di sana… papa mencari kesibukan dengan buka usaha konveksi jilbap.dan alhamdulillah dari hasil jerih payah itulah,papa dan mama bisa silahturahmi ke Rumah Allah (Makkah).dan hingga  perputaran waktu sesuai prestasi dari KUD pindah profesi ke Lurah di beberapa desa,naik lagi jabatan sesuai prestasi menjadi kasi keuangan di salah satu kecamatan di Rembang,,; naik jabatan lagi menjadi sekcam; dan pada akhirnya karena prestasi papa juga bisa menjadi pemimpin di salah satu kecamatan di Rembang sebut saja “camat”…yah itu lah kiranya tahapan yang aku ingat dulu hingga sekarang.Dan betapa aku tidak pernah menganggap semua prestasi papa . . Yang aku tau, papa waktu itu bisa beliin aku baju  yang aku mau . . hehe. Aku masih kecil saat itu, dan betapa aku masih ingat jelas dengan beraninya aku  untuk menendang perut papa,mencakar,mencubit menggigit tangan papa,bahkan menarik rambut papa  dari candaan seorang anak dan bapaknya. .  Pah.., betapa ketty sekarang ingin sekali seperti waktu kecil lagi . . #ngusaptissu sambilnangis
Memang biaya kuliah tidaklah murah.dari bayar semester,gedung,awal awal kuliah sangatlah banyak.belum lagi  tempat kost ketty,uang jajan,uang make up,baju,tas sepatu dan sandal per  bulannya… semua itu tidaklah sedikit,tapi papa selalu menuhin semua itu tiap bulannya.belum lagi ketty dengan beraninya minta tambahan uang bensin tiap minggu nya ketty pulang .semua itu ayah persiapkan selama  4 tahun pendidikan ketty.masih teringat jelas waktu itu menginjak sementer akhir skripsi,,karena keadaan kost lama yang kurang kondusif lagi,apa terlalu ramai penghuni yang menjadikan tempat parkir menjadi sempit.ketty minta untuk pindah kost dengan tempat parkir yang luas.dengan per bulan nya yang tidak sedikit,1,2juta,bahkan papahpun menyanggupinya meskipun ketty tau akan bertambah lagi pengeluaran papah utk ketty perbulan nya.apalagi dengan pengeluaran di akhir menjelang wisuda itu tidaklah sedikit lagi…aku sangat ngerasain itu kok Pah..
Waktu papa dengan sangat senang  untuk berkemas baju dari rumah ke kostku waktu itu tgl 14 Oktober 2012 jam 15.00 WIB hanya untuk datang ke wisuda fakultas aku tgl 15 Oktober 2012 jam 8.00 WIB. Ingat sekali,pagi-pagi papah dengan sibuknya membangunkan aku untuk sholat,mandi,kemas kemas mengantarku ke salon untuk make up wajah dengan kebaya cantikku warna merah..dengan repotnya  juga papah membelikan aku sarapan agar aku tidak merasa lapar waktu di dalam gedung nanti.wisuda jam 8 pah . . papah ga perlu siap-siap dari jam 6 pagi . . (:
Dan ini hasil dari make up salon yang sudah me make up wajahku sedemikian rupa,dengan kebaya cantikku warna merah….
sama papah
Gimana caantik kan pah?? :)
ketty  jahat sama papa, karena kok rasanya untuk ngomong “ketty sayang papa” aja ga pernah keluar . Hal-hal kecil pah, ketty masih ingat juga waktu ketty pulang sampek di rumah,papa menyambutku dengan senyum bahagia melihat anaknya pulang dengan selamat.dan membawakan tas yang ada di dalam mobil,semua barang barang kotorku.hingga papa sudah membelikan makanan yang aku pesan sehari sebelum aku pulang… semua itu setidaknya  membuat ketty sadar, kalau papa memperhatikan aku hingga ke hal detail macam itu .. papa sering kadang ngomel-ngomel  gak jelas ke tivi, papa benci politik yah ? tapi papa selalu kagum dengan orang-orang pintar . . J Tuh kan, ketty meratiin . .  Pantangan yang gak boleh papa makan salah satunya adalah cumi dan segala macam makanan yang berhubungan dengan asem dan pedas.
papa yang sehat yah, nurut kalau di kasih tau. Mekipun kadang ketty sering ngomel ngomel karena melihat papa rokok terus dan minum kopi setiap paginya,tapi jauh di lubuk hati,ketty sangat mengkhawatirkan kesehatan papa . ketty masih ingin membahagiakan papa,melihat papa sehat di saat hari bahagianya ketty nanti…selalu ada di tengah tengah ketty,mamah dan mbk nensi ..
Yang sehat ya pah..,sayang banget sama papa . .*pelukcium untuk papah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar