Senin, 19 Mei 2014

Siraman H-1 Sah

Salah satu prosesi pernikahan yang lazim dilakukan oleh calon pengantin adalah prosesi pengajian dan siraman.Siraman sendiripun sebenernya juga umum sih,di mulai dari sungkeman ke papa mama di kasih wejangan wejangan,dan diiring ke tempat acara siraman itu.. Tapi ntah kenapa suasananya mengharukan banget. Aku dari awal kok ya rasanya terharu banget, dalam hati ga berhenti nangis... Mikir "ini bener terjadi ya?" atau "ini bener kah acara siraman sehari menuju nikahanku?" atau.. "aku bakal punya seseorang ya?” seorang yang bakal tiap hari aku liat penampakannya make boxer dan kaos plus kaki ginjutnya?" atau "Serius banget Ketty, kamu bakal siap nikah?". Semua kelebatan hal itu lewat. Merusak ritme sistem khayal dan membuncahkan emosi.

Nangis.. Ya cuma itu yang bisa saya lakukan kemarin...




Moment paling mengharukan pertama ya pas papa kasih wejangan dan nasihat pernikahan buat aku.. yang intinya beliau berdua bahagia bisa melepas aku ke tangan Irfan yang menurut papa aku adalah tangan yang paling tepat menanganin aku yang manja ini. Ngomongnya sambil nangis juga ya, suara beliau bergetar. Dan aku makin meweklah. Lemah..Disitu sih tangis aku pecah banget, ga bisa di ceritain gimana, jilbab berantakan, muka sembab.





Ya gitulah sedikit ceritaku tentang rangkaian prosesi Siraman sehari menjelang sah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar