Minggu, 22 Desember 2013

"Happy mother's day"


When I wrote down this blog, my mom is 47 years old and my dad is 55 years old. Thank God, until I wrote this too they still healthy as well.

Rasanya waktu yang yang disediakan Tuhan mendadak ingin aku tarik kembali, ingin menikmati lagi ringannya langkah ketika bersanding dengan mama. Bergandengan tangan, merengek minta dibelikan Barbie keluaran terbaru atau menangis karena tidak mau memakan sayur. Ketika itu, aku sering bercengkrama betapa aku ingin menjadi seorang dokter. Sambil terkantuk mama mendengarkan ceritaku, dan biasanya diakhiri oleh kami yang tertidur bersama .
Itu dulu ketika kecilku..

Semenjak kesibukanku dan semakin banyaknya kegiatanku diluar, aku biasanya hanya meluangkan waktu kurang dari 2 jam untuk bercengkrama bersama mama. Pulang kerjaku, badanku terlalu letih untuk sekedar bertanya kabar mama, sekedar menyapa, cerita seadanya. Ketika aku menonton tv sambil senderan di kasur kamarku, mama sering datang lalu duduk disampingku, bertanya hal yang sebenarnya beliau tidak mengerti seperti "ini pemain film apa?" Mungkin hanya ingin ngobrol denganku, entahlah.. mama suka seperti itu, membuka pertanyaan pertanyaan kecil kepadaku lalu kemudian kami menikmati acara di televisi hingga mama terkantuk dan tertidur.

Walau aku sibuk dan jarang meluangkan waktu untuk mama, tetapi sentuhan spesial seorang mama tidak akan pernah hilang dirumah. sekedar pertanyaan di pagi hari "berangkat kantor jam berapa?" Atau "ceramah singkat" menasehatiku untuk makan teratur dan tidak meninggalkan sholat..


Buat mama for spesial mother day :)
Ma..engkau adalah wanita yang telah melahirkanku, merawatku,membesarkanku,mendidikku hingga kini aku telah dewasa...
Ma...engkau adalah wanita yang penuh kasih sayang...
Engkau yang selalu ada..
Bila aku sakit,terjatuh,kesepian,dan menangis...
Engkau yang selalu mengobatiku dengan senyummu dan belaian dari tangan mu itu....
Ma...Engkau bagaikan Praja Pramuka
Yang selalu siap siaga dikala ku membutuhkan mu...
Ma...
Masih engkau yang selalu sabar dan tabah menerima kehilafanku...
Engkau juga yang sering selalu sakit karena sikap ku dan bahkan ucapanku...
Engkau yang selalu sedih karna aku...
Aku yang selalu membuatmu kesel,sedih,dan merepotkanmu...
Ma... jasamu yang begitu besar tak'kan pernah terbayarkan...
Jasamu tiada hentii...
Jasamu seperti bunga mawar yang indah dan harum...
Ma... Maafkan aku atas kehilafanku selama ini..
Ma...kini aku hanya bisa mempersembahkan kata-kata yang kurangkai ini,maafkan aku tidak bisa memberi yg spesial dihari ini...
Bukan puitis bukan pujian ...aku hanya ingin mengenang jasamu dan pengorbananmu yg bgtu besar...
"Happy mother's day"
I love you so much mah , and I love you so much pah

Sekarang apa yang bisa aku lakukan? aku sadar waktuku tak lagi panjang, mungkin tak sepanjang kalian yang meluangkan waktu membaca tulisanku.. Beruntunglah kalian yang masih memiliki orang tua yang masih dalam usia produktif. Karena akan tiba saatnya kalian akan diberikan silence moment oleh Tuhan untuk berfikir dan bertanya dalam hati.. "Apa yang sudah kuberikan kepada orang tua?"

Lucunya, banyak anak berfikir bahwa hal yang bisa membuat mereka senyum adalah pencapaian luar biasa di kehidupan bermasyarakat. Tapi yakinlah, bahwa sesungguh hal sederhana yang dibutuhkan semua Ibu didunia ini adalah waktu senggang disela-sela kesibukan anaknya. Luangkan waktu sejenak, dengan secangkir teh atau beberapa jam obrolan hangat.

Yah..
Kadang, orang tua terlalu takut untuk meminta....
meminta waktu anaknya untuk sekedar bercengkrama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar