Sabtu, 21 Desember 2013

she's my mom . . . dia ibuku . . .


sederhana penampilannya, tapi tidak dengan hati kecilnya . .
biasa parasnya, namun tidak dengan segala nasihatnya . .

Mama yang saya ingat, tidak pernah berkata secara langsung bahwa ia menyayangi saya . .
tidak pula pernah ia bilang, ia membenci saya saat saya keterlaluan . .
Mama pula yang seingat saya, tidak pernah lupa bercerita tentang kesehariannya
namun tidak pernah lupa ia bertanya "how's your day love?"


Keluarga saya bukan keluarga yg ekspresif, tidak pernah ada cium pipi sebelum saya ke kantor,
tidak pula ada obralan kata-kata sayang dirumah,
tapi bukan berarti itu tidak ada . . dan tidak berasa . .

Apa yg Mama lakukan untuk saya ?
Mama akan selalu terbangun pukul 2 pagi, membangunkanku dan mengajak ambil air wudhu untuk melaksanakan tahajud, tidak pernah absen satu kalipun . .
dan disitu saya tau, ia juga tidak akan pernah absen mendoakan kami semua, anak-anaknya . ..




Mama pula yang tidak pernah lupa mengingatkan saya untuk shalat dan makan . .
setiap jam makan, setiap jam shalat . .
beliau tidak pandai memasak, (Setiap ibu tidak ada yang sempurna) ,
oleh karena itu, mama selalu bertanya kepada saya "mau beli apa buat makan malam nanti?"
setiap malam . . . kecuali kalau mama membeli masakan sorenya, biasanya mama memaksa saya tidak jajan . .

cita-cita mama ?
ah tidak banyak,
 hanya ingin menggendong cucu dari saya . .

makanya Mama sehat terus ya . . . Ketty sayang mama . .





SELAMAT HARI IBU, Mama . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar