Senin, 23 Desember 2013

Selamat Ulang Tahun Abi...


23 Desember 1986,
bahkan di tanggal segitu, benih dalam kandungan ibukupun belum terbentuk aku. Tapi kamu, sudah dikirim ke dunia oleh Tuhan mungkin bukan tanpa maksud, kamu dilahirkan lebih dulu karena Tuhan percaya kamu mampu untuk menjaga orang-orang yang lahir sebelum kamu dan lahir sesudah kamu..

23 Desember 2013,
kali pertamaku mendampingi ulang tahunmu. Bahkan baru beberapa minggu kebersamaan kita saat itu, tapi entah mengapa aku merasa begitu hangat dan nyaman saat berada disampingmu. Aku merasa lengkap, bahagiaku sempurna dan aku merasa hidupku baru dan lebih berwarna. Berlebihan? Rasanya tidak juga, kamu harus merasakan coba menjadi aku agar kamu bisa tau rasanya bersama kamu. Di dampingi Mama,Papa dan adikmu Ku berikan kamu kue pagi itu, pukul 06:00 pagi dirumahmu. Kamu hanya tertawa-tawa kecil malu haru, mengucapkan terima kasih.. Tapi dibalik semua itu, aku tau antara kami sudah tak ada lagi beban. Itu yang terpenting, masa lalu kami hilang seiring tiupanmu pada lilin 27 yang kutancapkan pada kue coklat itu, semua harapanku semoga sampai kepada tangan Tuhan. Harapan yang juga kamu hembuskan saat kamu mulai mematikan kedua lilin yang terpasang.


Buka post ini kapanpun kamu ingin membaca kembali apa yang aku harapkan dari seorang kamu di umurmu yang ke 27 ini.. Aku tak mengharapkan banyak hal, selain segala kesehatan, rezeki dan transformasi kamu untuk menjadi sosok yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Aku yakin, kamu mempunyai banyak impian.. Tugasku bukan membantumu mengejar impian tersebut, aku hanya cukup  untuk duduk disini, melihatmu berusaha, mendorongmu agar lebih kuat, menjagamu agar tak kelewat batas dan menopang lelahmu ketika sudah mulai letih mengejar semua.

aku akan tetap ada disini, menunggumu pulang.. Berjanjilah padaku, untuk selalu pulang sesibuk apapun pekerjaanmu nanti.. :)

Tetap jadi pribadi yang begitu ramah dengan siapapun, rendah hati dan tegar. Kedepan, hidup akan semakin  berat. Berdoalah kamu agar siap menghadapinya. Ingatlah, jangan pernah meminta untuk diringankan bebannya, mintalah agar dikuatkan tenaganya.. Aku yakin, kamu akan mampu melewati semua..

Kejar semua yang kamu ingin,
akan datang saatnya kita akan berbicara tentang hari ini, pada suatu sore, dengan gelas teh hangat yang harum. Kita akan mulai membicarakan hari ini, dan pencapaian yang telah kita raih. Percayalah, aku akan tetap disini.. asal kamu bersedia berjanji, untuk juga tetap berusaha.. Untuk kamu, untuk aku, untuk kita..
23 Desember 2013, usiamu menginjak seperempat abad. Mungkin tidak pernah terbayangkan ya tepat satu tahun lalu bahwa hari ini akan datang. Satu tahun lalu, pertama kalinya kamu membawaku ke Jogja ke keluarga besarmu. Masih ingat kan aku akan gugupnya ketika perjalanan jauh kita akan sampek tepat di depan rumahmu, mengenakan celana jeans dan atasan panjang dengan hijabku.. aku turun dan berjalan di belakangmu untuk memasuki rumah. Menyalami Papa, Mama, Yudha dan Hari. Tak bisa berbicara banyak waktu itu. Hanya senyum, angguk. Hingga Papa bertanya "Kok diem aja? Anggap ini rumahmu sendiri nak", lalu aku perlahan mulai membuka diri, ditimpali oleh mereka, tertawa bersama, minum bersama.


...sejak saat itulah aku tau, aku telah memiliki satu keluarga baru.. :)


Aku selalu mendoakan agar kamu selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi beban yang pastinya akan lebih berat, kesehatan untuk tetap terus bersamaku hingga raga kita melemah nanti di hari tua, diberikan rezeki yang halal agar suatu hari kita bisa Beribadah ke Rumah Allah yah.. Yakin saja, suatu hari kita akan kesana .. :)


Alhamdulillah, Selamat Ulang Tahun, Abii....
Selesaikan segala urusanmu di sana
Rapikan semua masalahmu dengan masa lalumu.
Karena aku ingin, esok hari, ketika tanganmu kuat menjabat ayahku sudah tak lagi yang tertinggal, semua sudah selesai. Dan hanya tinggal kita yang menunggu masa depan.


Karena disini, aku juga sedang mengurus semua urusanku,


...untuk menyambutmu :)

                                                                  KETTY WILLSON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar